Metode Alami Untuk Kontrol Diabetes

Dalam waktu belakangan ini, diabetes ternyata menjadi penyakit kronis terbesar untuk menjadi lazim di seluruh dunia. Meskipun alasan utama untuk diabetes adalah resistensi insulin dan faktor keturunan, modern-hari gaya hidup juga memainkan peran penting dalam menjadi kontributor diabetes.


Pada artikel ini, kami akan menyajikan kepada Anda beberapa metode alami terbaik untuk mengendalikan diabetes. Satu harus mengambil tindakan pencegahan yang ekstrim ketika berhadapan dengan diabetes, jika tidak maka mungkin menyebabkan kondisi parah seperti penyakit jantung, stroke, ulkus kaki, gagal ginjal, kerusakan mata, dll

Diabetes disebabkan oleh dua alasan utama; dan artikel ini akan memberitahu Anda bagaimana untuk mengontrol diabetes secara alami di rumah. Alasan pertama adalah ketika pankreas tidak menghasilkan cukup insulin untuk mengatur kadar gula darah.

Alasan kedua adalah ketika tubuh tidak memanfaatkan insulin dengan cara yang tepat. Selanjutnya, ada tiga jenis diabetes, yaitu,, diabetes tipe 1 tipe 2 dan gestational diabetes.

Tubuh Anda juga menunjukkan beberapa gejala awal dari diabetes yang tidak boleh diabaikan. Kekeringan mulut, peningkatan rasa lapar dan haus, sering buang air kecil, infeksi urin, penurunan berat badan mendadak, kelelahan, penglihatan kabur, sakit kepala, gatal-gatal dan mati rasa pada tungkai adalah beberapa gejala yang paling umum atas diabetes yang Anda butuhkan untuk waspada terhadap.

Lanjutkan membaca untuk mengetahui metode sederhana dan alami untuk mengendalikan diabetes.

1. Pergi Untuk Diet Vegetarian:
Memilih untuk diet vegetarian rendah kalori akan membantu mengontrol diabetes dan mengatur tingkat glukosa dalam tubuh, seperti diet vegetarian mengandung serat larut dan tidak larut bila dibandingkan dengan diet non-vegetarian. Makan banyak sayuran non-tepung seperti kubis, ketukan, kecambah, mentimun dan banyak lagi akan membantu.

2. Pergi Untuk Reguler Latihan:
Satu lagi yang terbaik metode yang efektif dan alami untuk mengendalikan diabetes adalah melalui mengikuti pola olahraga teratur. Jalan cepat, peregangan atau yoga akan membantu dengan manajemen berat badan, karena membantu untuk membakar glukosa yang disimpan dalam tubuh.

3. Minum 2-3 cangkir kopi:
Minum lebih dari satu cangkir kopi per hari (2-3 cangkir) akan membantu mengurangi kadar gula darah dalam tubuh, seperti yang diamati oleh studi terbaru. Kopi juga meningkatkan sensitivitas insulin dan menurunkan kadar glukosa.

4. Sertakan buah jeruk:
Buah jeruk memiliki antioksidan kuat dan anti-inflamasi yang membantu dalam memerangi kerusakan radikal bebas dan inflamasi. Ini juga membantu meningkatkan sensitivitas insulin dari sel-sel.

5. Memiliki Green Tea:
Teh hijau mengandung polifenol dan polisakarida yang membantu dalam mengurangi kadar glukosa darah secara efektif. Hal ini juga membantu dalam menjaga kadar glukosa darah di bawah kontrol.

6. Hindari Stres:
Stres dan kecemasan meningkatkan kadar hormon stres yang disebut norepinephrine dan kortisol. Hormon-hormon ini meningkatkan kadar glukosa darah dan mengganggu keseimbangan gula dalam tubuh.

7. Mengkonsumsi berserat Foods:
Makan lebih banyak makanan berserat seperti gandum membantu menjaga kita kenyang lebih lama jam dan karena membutuhkan waktu dalam mencerna makanan ini, ini mencegah kadar gula darah dari fluktuasi dalam tubuh.

8. Hindari Soda:
Soda mengganggu kontrol diabetes, karena mempromosikan berat badan dan mengurangi kemampuan tubuh untuk menyerap glukosa.

9. Minum Air teratur:
Jika Anda telah bertanya-tanya bagaimana mengontrol diabetes secara alami di rumah, kemudian minum banyak air akan membantu. Air membantu dalam mengatur kadar glukosa darah dan juga menyeimbangkan tingkat gula darah.

10. Mengambil Cinnamon Setiap Pagi:
ini adalah cara terbaik untuk mengetahui bagaimana menyembuhkan diabetes secara permanen. Mengkonsumsi sendok ¼th kayu manis setiap hari di pagi hari dianggap metode alami terbaik untuk mengendalikan diabetes.