Masalah Kesehatan Seksual Pada Perempuan

Kebanyakan wanita tidak fokus pada baik fisik dan emosional mereka menjadi. Seperti laki-laki, kesehatan seksual bahkan perempuan penting baginya untuk mengatasi faktor-faktor emosional, fisik, dan hormonal yang berkontribusi terhadap kesejahteraan nya. kesejahteraan seksual dan reproduksi adalah penting jika orang ingin memiliki kehidupan seksual yang aman dan memuaskan.


Kesehatan seksual memerlukan pendekatan positif terhadap seksualitas manusia dan pemahaman tentang faktor-faktor yang kompleks tertentu yang membentuk perilaku seksual manusia. Seksualitas adalah fase positif dan seumur hidup kesehatan dan kesejahteraan dan biasanya mencakup lebih dari perilaku tertentu kami.

kesehatan seksual mencakup masalah seperti kekeringan vagina, alergi seks, kanker payudara dan bahkan menopause. Ada masalah pribadi lainnya seperti keinginan rendah seksual (libido) dan disfungsi seksual. Ketika datang ke kesehatan dan kesejahteraan, adalah penting bahwa Anda tidak merasa malu untuk mencari bantuan mengenai kesehatan seksual perempuan. Hal yang paling penting adalah bahwa setiap wanita harus tahu fakta-fakta kesehatan seksual karena hal ini dapat membantu mereka mempertahankan citra tubuh yang sehat.

perkembangan seksual yang sehat tidak hanya tentang perubahan tubuh tetapi melibatkan perilaku seksual dan kebutuhan perawatan kesehatan. Dan unsur-unsur yang paling penting lainnya termasuk membangun kematangan emosional dan citra tubuh yang sehat. Kebanyakan wanita tidak menyadari tentang kesehatan seksual mereka dan berbagai masalah yang bisa timbul.

Berikut adalah beberapa fakta kesehatan seksual bahwa setiap wanita harus tahu agar tetap sehat.

infeksi jamur
Infeksi jamur vagina yang umum bagi wanita. Infeksi ragi adalah jamur yang umumnya hidup di vagina dalam jumlah kecil namun mereka cenderung untuk berkembang biak dan dapat berkembang menjadi kandidiasis. Gejala umum dari infeksi jamur kelamin termasuk pembakaran, nyeri, kemerahan atau bengkak pada vagina, vulva dan anus. Ini kadang-kadang menyebabkan nyeri saat berhubungan seks. masalah kesehatan seksual merupakan wanita penting adalah bahwa infeksi jamur dapat terjadi pada setiap gadis dan Anda perlu untuk melihat dokter untuk mengetahui apakah Anda memilikinya. Tanda-tanda infeksi jamur bisa jauh seperti bakteri dari infeksi menular seksual (IMS). Hal ini sangat jarang bagi kebanyakan wanita untuk mendapatkan infeksi jamur dari seks.

Kondom
penting untuk mengurangi STD kondom mengurangi penularan HIV dan infeksi menular seksual lainnya (IMS) selama hubungan seksual. Kebanyakan orang masih tidak menggunakan perlindungan untuk seks tapi ingat bahwa Anda harus melindungi diri sendiri dan kesehatan seksual wanita Anda dengan menggunakan kondom. Setiap jenis kontak publik dapat menyebabkan STD, namun kondom tidak membantu Anda untuk mengurangi risiko.

Testosteron
Testosteron memainkan peran kunci dan sebagian besar terkait dengan dorongan seks perempuan. testosteron A perempuan tertinggi sekitar 20-an dan perlahan-lahan dips dengan usia. ovarium perempuan cenderung menghasilkan testosteron sepanjang hidupnya dan jika berkurang secara signifikan kadang-kadang dapat menyebabkan hilangnya libido dan orgasme kurang menyenangkan. Ia datang secara bertahap dengan usia dan jumlah yang lebih rendah dari hormon yang mengurangi sensitivitas dalam vagina dan klitoris. Untuk ahli kesehatan seksual perempuan biasanya menyarankan agar penggunaan terapi testosteron untuk wanita yang belum mencapai menopause. Kebanyakan wanita pasca menopause menunjukkan hasil positif dalam memulihkan hilangnya perasaan seksual.

disfungsi seksual
disfungsi seksual wanita wanita adalah fakta kesehatan seksual penting yang kebanyakan wanita mungkin tidak memiliki pengetahuan umum. Hal ini terjadi ketika seorang wanita tidak dapat pleasurably mengalami beberapa tahap fisik tubuh normal selama aktivitas seksual. Menurut kesehatan seksual perempuan, disfungsi seksual wanita adalah sangat umum dan telah diperkirakan bahwa 43% wanita dipengaruhi oleh ini berusia antara 18 dan 59. Hal ini penting untuk mengatasi berbagai aspek seksualitas apakah itu fisik, fisiologis dan psikologis untuk menyelesaikan masalah ini.

Vaginismus
Beberapa wanita dapat menemukan penetrasi sangat menyakitkan selama hubungan seksual dan masalahnya adalah jelas karena vaginismus dan tidak vaginanya. Vaginismus adalah kondisi medis di mana otot-otot vagina enggan akan memperketat ke titik tertentu di mana wanita biasanya akan mengalami rasa sakit pada vagina selama hubungan seksual. Hal ini menyebabkan terkait dengan ketegangan. Jika hal ini tidak ditangani dapat menjadi masalah serius antara pasangan.

Sex Alergi
alergi ada hubungannya dengan gatal vagina dan terbakar setelah berhubungan seks. alergi seks bahwa pengalaman perempuan adalah karena beberapa reaksi alergi terhadap air mani. Kondisi ini dapat bervariasi dari pasangan ke pasangan karena beberapa jenis protein yang terlibat dalam cairan mani. Jika gangguan ini tidak diobati dapat menyebabkan anafilaksis pada beberapa wanita.

Inkontinensia urin
Inkontinensia urin adalah hilangnya disengaja urin dari kandung kemih. Ini adalah masalah yang paling umum di antara kedua jenis kelamin. Hal ini terjadi pada wanita selama kehamilan, melahirkan, dan menopause. The inkontinensia umum pada wanita disebut stres inkontinensia urin (SUI). Ini adalah ketika sphincter kandung kemih hanya menghasilkan sejumlah kecil urin di bawah tekanan seperti saat batuk, tertawa, bersin atau sambil melakukan beberapa latihan fisik. Cara yang lebih baik untuk mencegah inkontinensia urin adalah untuk mengeksekusi panggul latihan otot dasar.

Hot Flashes dan Menopause
Ada tahap di mana wanita mencapai akhir kemampuan reproduksinya. Kebanyakan wanita memasuki masa menopause antara usia 45 sampai 55. Selama menopause kebanyakan wanita mengalami perubahan suasana hati, emosi tinggi dan hipersensitivitas. Gejala lain yang mungkin termasuk hot flashes, kekeringan vagina, gairah seks berkurang dan berkeringat di malam hari. Pengobatan untuk menopause sering memerlukan pendekatan multifaset seperti obat dan praktek perawatan diri.

Ini adalah beberapa masalah kesehatan seksual perempuan yang setiap wanita harus tahu.