Tips Terbaik Untuk Mendidik Anak Tentang Pelecehan Seksual

Apakah kita suka mengakuinya atau tidak, dunia adalah kejam dari yang kita pikirkan. Bahkan anak-anak yang tidak bersalah tidak aman lagi, sehingga sangat penting untuk membuat anak Anda sadar tentang pelecehan seksual dan mengajarkan dia / dia beberapa tips keselamatan.


Setiap hari, saat kita menonton atau membaca berita, kami menemukan setidaknya satu insiden di mana seorang anak muda telah menjadi korban pelecehan seksual.

Hal ini sangat menyayat hati ketika menyaksikan berita buruk seperti itu, tapi itu adalah kenyataan pahit dunia.

Banyak gadis-gadis muda dan anak laki-laki, di seluruh dunia, telah menjadi korban pelecehan seksual dan tidak pernah berhenti, selama sikap orang-orang tertentu tidak berubah.

Bahkan jika orang tua dan sekolah melakukan segala cara untuk melindungi anak-anak, jika guard mereka dikecewakan untuk sementara waktu, hal menghebohkan dapat terjadi pada anak-anak, yang dapat merusak mereka secara emosional!

Maka dari itu, jika Anda ingin menjaga anak Anda aman, Anda perlu untuk mendidik dia / nya tentang pelecehan seksual dengan cara ia / dia bisa mengerti.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu anak Anda memahami dan tetap aman dari pelecehan seksual, mari kita simak:

Tips 1
Pertama, tergantung pada usia anak Anda, Anda harus memberikan mereka pengantar singkat untuk pembukaan seks dasar, hanya kemudian mereka dapat sepenuhnya memahami arti dari penyalahgunaan.

Tips 2
Hal ini juga penting untuk membangun ikatan ramah dan didekati dengan anak Anda, sehingga ia / dia tidak merasa takut untuk berbicara dengan Anda, dalam hal ia / dia mengalami semacam penyalahgunaan.

Tips 3
Tip lain untuk mendidik anak-anak tentang pelecehan seksual melibatkan bersikap terbuka dengan mereka tentang isu-isu yang berkaitan dengan penyalahgunaan dan membuat mereka mengerti bahwa hal itu tidak pernah bisa kesalahan mereka, sehingga mereka tidak akan takut untuk memberitahu Anda.

Tips 4
Pastikan bahwa Anda mengajar anak-anak Anda tips keamanan tertentu seperti tidak pernah mengambil atau menerima sesuatu dari orang asing, tidak pernah meninggalkan dengan orang asing, bahkan jika mereka mengklaim bahwa orang tua telah mengirim mereka untuk menjemput mereka dari sekolah, dll

Tips 5
Tips lain untuk mencegah penyalahgunaan seks anak adalah mengajarkan anak Anda bahwa beberapa bagian tubuh pribadi dan membiarkan mereka tahu tentang batas-batas, sehingga dalam kasus seseorang menyentuh bagian tubuh tertentu, anak dapat memahami bahwa itu adalah salah!

Tips 6
Tip lain untuk mendidik anak Anda tentang pelecehan seksual melibatkan mendorong dia / dia untuk berbagi rahasia dengan Anda, karena banyak pelaku seksual memiliki praktek memberitahu anak-anak untuk menjaga penyalahgunaan sebagai masalah rahasia dan tidak membiarkan hal itu kepada siapa pun, di hal anak mungkin lakukan sesuai.

Tips 7
Biarkan anak Anda tahu bahwa itu tidak apa-apa untuk mengatakan "Tidak", dalam situasi di mana ia / dia merasa tidak nyaman atau takut, terutama jika melibatkan orang asing.