Hubungan Seksual Bagi Lansia, Perlukah?

Berlawanan dengan persepsi populer bahwa kehidupan cinta orang dewasa yang lebih tua 'adalah sejarah kuno, banyak senior adalah sesuatu tetapi pensiun dari seks, sebuah studi baru menunjukkan.


Daripada berkurang dengan usia, libido beberapa senior 'terbakar dan aktivitas seksual mengambil kepentingan yang lebih besar dengan kelimpahan mereka waktu luang di kemudian hari, kata studi tersebut.

Beberapa ini senior lincah menemukan tahun emas mereka untuk menjadi waktu yang optimal untuk menjelajahi dimensi baru dari seksualitas mereka, kata peneliti Liza Berdychevsky, Profesor di University of Illinois di Chicago.

Para peneliti memeriksa pentingnya dan kendala pada seksualitas di usia dewasa yang lebih tua serta strategi masyarakat untuk tetap aktif secara seksual sepanjang tahun kemudian mereka.

Para peneliti menganalisis setahun penuh percakapan tentang seks yang terjadi pada 14 komunitas online terkemuka yang menargetkan orang-orang berusia 50 dan lebih.

Sampel penelitian termasuk berbahasa Inggris website yang berbasis di Australia, Kanada, Inggris dan Amerika Serikat.

Sementara beberapa senior puas dengan pensiun dari seks, banyak orang lain menekankan bahwa mereka "tetap mampu seksual, tertarik dan aktif," ditemukan para peneliti.

"Meskipun beberapa orang dewasa yang lebih tua melaporkan berpantang dari aktivitas seksual karena kondisi kesehatan atau kehilangan minat, yang lain menolak untuk meninggalkan aktivitas seksual. Masalah kesehatan mereka atau stereotip ageist masyarakat yang menggambarkan senior sebagai aseksual tidak akan menjadi alasan untuk menyerah pada hidup, atau seks, "kata Berdychevsky.

Rasa kematian akan datang terinspirasi beberapa orang dewasa yang lebih tua untuk menyingkirkan hambatan seksual atau stereotip yang dibatasi perilaku mereka ketika mereka masih muda dan mulai menjelajahi kegiatan baru atau aspek seksualitas mereka, menurut studi yang dipublikasikan dalam jurnal 'Leisure Sciences'.

Belajar untuk menghargai apa yang mereka miliki, apakah itu menikmati foreplay sebagai pengganti dari hubungan seksual, fokus pada kualitas bukan kuantitas, atau menemukan kekayaan dan kehidupan mental pengalaman sebagai membangkitkan sebagai tubuh muda, diaktifkan beberapa orang dewasa yang lebih tua untuk menyesuaikan harapan seksual mereka dengan realitas penuaan dan kondisi kesehatan mereka, Berdychevsky mencatat.